1. Strategi
- Identifikasi segala faktor pendukung dan penghambat yang ada.
- Optimalisasi segenap faktor sumber daya yang mencakup manusia, buku-buku sumber penunjang, alat peraga, sarana/prasarana serta sumber daya dengan mempertimbangkan disiplin anggaran dan skala prioritas.
- Peningkatan disiplin waktu dalam melaksanakan tugas/program kegiatan.
- Bekerja atas prinsip “job description” dengan tetap mempertimbangkan minat, potensi, keahlian, jenjang karir, dan etika profesi.
- Pengawasan dan penilaian terhadap setiap program kegiatan mulai tahap perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi.
2. Target
- Terciptanya lingkungan sekolah yang kondusif dengan memperhatikan faktor keindahan, ketertiban, kebersihan, kerindangan, kekeluargaan, kesejahteraan dan keamanan agar terwujud ketenangan dan kenyamanan dalam proses belajar mengajar.
- Peningkatan mutu akademik yang mencakup
-
Terciptanya target kurikulum 80%
setiap mata pelajaran
-
Kenaikan rata-rata nilai ulangan
umum + 0,2 / mata pelajaran / semester.
-
Kenaikan rata-rata hasil ujian +
0,2 / mata pelajaran.
- Meraih kejuaraan pada tingkat kecamatan / kabupaten / propinsi untuk lomba :
-
Mata Pelajaran
-
Olah raga
-
LKS Elektronika
-
Marching band
-
Keagamaan